-->

1
Mulai Baper (Cerpen)
Ku terdiam sejenak melihat anak lelaki itu, dengan tatapan mata sedikit melotot.
“Bell lu liatin nya biasa aja kali”.Suara riri menyadarkan ku. “Lu ngapain sih pegang-pegang temen gue, hah”. Lanjut riri dengan nada tinggi. “Lepasin dah tangan lu tu kotor”.Ucap riri yang terus mengomel.
“Biasa aja ri, jangan lu marahin gitu kasihan dia”.
“Dia yang nolongin gue, harus nya gue yang berterima kasih jangan lu marah-marahin gitu ah ri”.Bela ku.
“Lu gak liat dia itu dekil bell, pendek, gak pantes buat lu. Apa lu jangan-jangan suka sama dia? Iuwhh banget lu bell suka sama yang begituan. Gak ada yang lain apa??” .Mulut riri nyerocos begitu saja.
Dengan perlahan ekspresi wajah anak lelaki itu berubah, ekspresi nya yang lugu dan polos berlalu meninggalkan kami berdua.
“Ya ampun ri lu kok jahat banget sih ngomong begitu sih”.
“Biarin dah ahh gue males sama lu bell”. Perkataan tersebut menjadi penutup perbincangan kami ditaman. Akhir nya aku dan riri tidak jadi pergi kekantin.
------5 tahun berlalu-------
Hari ini ku lanjutkan pendidikan ku ke tingkat smp. Semua nya terasa berbeda, namun ada satu yang masih sama, yaitu temen aku riri. Lagi-lagi aku harus bersekolah ditempat yang sama. Untung saja tidak satu kelas. Aku dan riri sebenar nya memiliki sifat yang sama tetapi aku masih mending bisa lihat situasi, kalau dia dimana aja dan kapan aja selalu aja alay. Itu yang terkadang membuat ku tidak menyukai riri.
“Apa kabar bell?? Lu sekolah disini juga?”. Sapa riri menepuk sedikit pundak ku.
“Eh elu ri ternyata.. gue baik aja, lu sendiri gimana?? Baik?? Iya gue juga sekolah disini”. Jawab ku seperlu nya.
“Baik juga gue bel, samaan lagi dong bell kita”.Ucap nya dan hanya ku balas dengan senyuman kecil.
“Bell lu tau gak, cowok yang nolongin lu dulu pas masa SD?? Ternyata dia juga sekolah disini. Sebel gue anak dekil kaya gitu bisa diterima disini juga”.
“Sifat lu gak berubah ya ri masih aja begitu, udah biarin aja dia mau sekolah dimana? Lagian ini kan sekolah negeri semua orang bebas masuk kesini asalkan dia pinter gak masalah”.  Dalam hati ku berpikir yang mesti nya diragukan tu lu ri kenapa bisa masuk sekolah negeri, ini kan menjadi tanga Tanya besar???.
“Gue mau ngomong satu lagi sama lu ya  ri, gue gak suka sama dia. Jadi lu gak usah bahas-bahas dia lagi napa?? Gue dulu ya merhatiin dia tu karna gue salut sama dia yang rajin beda sama temen cowok dulu kita dulu yang sering dihukum gak ngerjain pr trus dia juga pendiem jadi nya gue penasaran. Jadi lu gak usah berpikiran gue suka sama dia. Kalau  pas waktu itu gue nervous sama deg-deg an kan wajar gue orang nya emang begitu sering nervousan amah al yang baru gue rasain. Kalau sekarang sih biasa aja”. Jelas ku panjang lebar.
“Yaudah deh bell, asalkan lu jangan sama dia aja. Gue gak restuin.” Ucap nya.
“Kalau dipikir-pikir ya ri, dulu kita tu alay banget. Masih kelas 2 SD udah songong. Ngomong nya lu gue lu gue kaya orang gede. Gue kalau di inget-inget bikin jijik ri.”
“Yaudah lah gak usah lu inget lagi, sekarang kita kan udah smp. Lihat masa depan bell jangan masa lalu.”Tangan riri menunjukan ke depan.
Tanpa sengaja tangan riri menunjukan tangan kearah cowok yang habis kita omongin tadi,  siapa lagi kalau bukan cowok itu, cowok yang bikin riri ilfil dari kecil sampe sekarang”.
“Ahaahaa..coba lu lihat deh ri tangan lu nunjuk kemana?? Itu masa depan lu ya.” Ejek ku.
“Gilaaa amit-amit dah bell dia masa depan gue, iuhh?”. Ketus nya.
Disela-sela perbincangan kita datang lah roy. Salah satu temen cowok dari bayi sampai gede. Tiba-tiba tangan aku dipegang terus ditarik begitu saja.
“lu mau ngapain roy?? Kok gue ditarik-tarik begini??” Tanya ku kebingungan
“Gini bell gue mau ngungkapin perasaan gue sama lu bell. Tapi harus nyari tempat yang sepi dulu.”.Ucap roy yang terus membawa ku.
“terus ini mau kemana ih?? Jangan bikin gue bingung roy.” Tanya ku lagi
“Udahlah nanti kamu juga bakal ngerti. Ikutin aku aja ya.” Perkataan roy membuat ku kaget. Roy ngapain sih bilang aku kamu, bikin penasaran aja ini orang.”batin ku.
“nah disini sudah sepi. Begini sebenar nya aku pengen bilang sama kamu. Kalo akuu…….
Tatapan mata roy begitu dalam. Membuat tangan ku basah karena terlalu nervous. Tangan nya menggenggam begitu kuat pada tangan ku.
Bersambung >>>>>

Maaf cerita terlalu absurd dan gak jelas :v 

Post a Comment

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top