-->

16
Dies Natalis Unaki ke-22
Dies Natalis Unaki ke-22
Mendesain Dan Uang Akan Datang judul diatas hanya sebuah ungkapan saja.
Multimedia itu harus kreatif, kalimat tersebut selalu terngiang-ngiang dipikiran saya. Motivasi saya adalah bahwa saya harus bisa kreatif karena saya adalah anak multimedia, dan saya bangga menjadi anak multimedia. Pengolahan citra digital kemaren saya dan teman-teman ditugaskan untuk membuat 5 desain pin, 5 desain stiker pada mug, dan 5 tipografi. Jadi total ada 15 desain, sepanjang waktu saya memikirkan desain tersebut. Desain itu termasuk salah satu karya intelektual. Tanpa intelektualitas yang cukup, desain kita tidak bisa dipahami orang lain-atau diapresiasi dengan baik. Jangan meremehkan desain anda atau orang lain, bisa jadi bisa mengantarkan anda ke duit. Akhir nya desain saya jadi juga. Berikut ini salah satu contoh dari desain saya.
Dies Natalis Unaki ke-22



Kalian bisa menjual desain nya juga loh.. melalui situs Grapichicriver.net dengan harga jual bermacam-macam ada yg $5 perpaket dengan jumlah isi nya 5 produk. Admin coba-coba juga bikin account nya biar bisa berjualan disitu. Kalau kalian juga ingin coba-coba dulu juga gak masalah siapa tau nanti uang akan terus mengalir kan lumayan. Kalian bisa membuat desain ikon juga atau logo dengan harga dalam bentuk dollar, kan menggiurkan. Tapi perlu tekad yang tinggi biar keinginan tersebut tercapai. Usahakan jangan berhenti di tengah jalan.
Bagaimana anda tertarik berjualan desain? Aplikasi yang dibutuhkan adalah photoshop. Di postingan selanjut nya admin bakalan ngajarin kalian tentang mendesain lewat photoshop.
Kebanyakan situs jual beli desain memang dari luar negeri dan berbahasa inggris atau internasional. Bagi sebagian besar orang indonesia tidak terlalu faham bahasa inggris dan akhir nya mereka pada males unruk melanjutkan. Karena sekarang ini Negara maju sudah menjadi visi tiap Negara, indonesia salah satu nya. Admin ini juga lagi coba-coba desain agar bisa dijual di situs tersebut.
Memadukan tipografi sebagai desain agar lebih unik dan menarik.
Dies Natalis Unaki ke-22

desain saya memang tidak terlalu bagus dan cukup sederhana namun jangan pernah merasa tidak pantas untuk dipublikasi, selera tiap orang memang berbeda, namun tetap optimis desain kita dapat di terima masyarakat. Sehingga kita bisa memperoleh banyak penghasilan. Awali dengan yang mudah-mudah dulu. Saya bangga menjadi anak multimedia dan saya banyak di ajari cara berbisnis, sehingga saya memiliki jiwa technopreneur dari dalam diri saya .
“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari Universitas AKI dalam rangka memperingati Dies Natalis Unaki ke-22. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan”

Post a Comment

  1. Ilmu desain memunculkan gambar skets yang warna warni buat saya kagum..sukses terus dengan ilmu designnya min

    ReplyDelete
  2. tapi desain jg cukup berat karena kebanyakan revisi ;-(

    ReplyDelete
  3. multimedia emang keren bro tpi harus punya kreatifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib itu gan, tapi seru jikalau plajaran produktif tiap saat :v

      Delete
  4. dalam hal desain mendesain, kreatifitas adalah no.1, sisanya niat dan konsisten juga tanggung jawab

    ReplyDelete
  5. Thanks banget sob, makasih tuh linknya :)

    ReplyDelete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top