-->

11
Perkenalkan nama saya Tri Wahyuni, tahun ini baru berusia 17tahun. Menurut saya usia segitu harus bisa mandiri. Nah saya kepikiran untuk mulai berbisnis. Rencana nya saya ingin berbisnis online shop, karena menurut saya itu lebih menyenangkan dan mudah.  Tetapi modal saya saat ini tidak cukup, disitulah problem nya. Namun saya tidak menyerah begitu saja. Beberapa lomba saya ikuti, seperti lomba blog ini. Ekspetasi nya bisa menang dan hadiah nya bisa sebagai modal.
Saya harus selalu optimis karena hal tersebut kunci keberhasilan, mungkin bila saya hanya mengirimkan satu artikel saja, kesempatan saya untuk menang sangatlah kecil. Melihat kesempatan yang ada untuk dimanfaatkan. Walaupun saya baru didunia blogger tetapi saya yakin, saya bisa mewujudkan nya. Dari sebuah ekspetasi  menjadi sebuah realita. Tantangan nya sih pasti lebih terasa bila dimulai dari nol, kegagalan pasti akan selalu membayangi dibenak saya. Tetapi karena saya sangat menyukai dunia teknologi terutama ngeblog semangat saya tidak akan padam.
Pernah beberapa kali saya insom karena memikirkan blog, memikirkan artikel apa yang harus saya update. Entah kenapa dipikiran saya selalu uang,?? Bukan berarti saya perempuan kan?? Tentu saja tidak, karena saya perempuan saya memikirkan uang selalu. Jujur saya ketawa kecil menulis artikel ini. Ini artikel sedikit curhat sedikit juga ngelawak. Ya walaupun memang terlihat seperti curhat ini memang realita nya.  Berbisnis sebenarnya tidak lah mudah. kita harus tepat memilih pasaran, dan memiliki target pula agar lebih terarah.
Facebook juga saya jadikan ajang promosi agar blog ini lebih naik dan menjadi lebih terkenal , seperti detik.com . semakin terkenal nya blog kita maka semakin besar orang yang tahu. Bisa saja nanti ada pengusaha yang ingin mempromosikan iklan nya diblog saya. Dan akhir nya uang akan saya dapat. Ini yang nama nya bisnis menyenangkan namun perlu usaha dan tekad yang kuat. Merencanakan bisnis dengan kemampuan kita pasti nya akan lebih menyenangkan. Setiap bisnis masalah pasti akan muncul. Baik dari internal maupun eksternal.
Dari masalah dalam diri ini contoh nya ketika saya ngeblog, saya kadang ada kala nya males untuk menulis artikel. Mood saya kurang mendukung karena hati lagi galau atau fisik lagi capek. Masalah dari luar contoh nya, seperti tiba-tiba kuota modem habis, jaringan wifi lelet dan masih banyak lagi. Saya harus hadapi itu semua supaya kedepan nya ekspetasi saya bisa menjadi realita.


Aminnn Yaa Robbal Alamin :D

Post a Comment

  1. amin,,, semangat sista Tri Wahyuni

    ReplyDelete
  2. Kadang saya juga ngerasa bosan.. tapi namanya juga hoby :D pasti ntar kembali lagi ngeblog kalo moodnya dah ok.. tetep semangat sist....

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan kadang bosen tapi balik lagi ngeblog

      Delete
  3. good experience and innovation. keep it up sis. ngak cuma shop online kok. selama content kita berkualitas, profit pasti akan masuk.

    ReplyDelete
  4. ANE PASANG ADSENSE JUGA LUMAYAN BRO PENGHASILANNYA :D

    ReplyDelete
  5. Ralali.com emang membantu banget buat para pengusaha, karena mampu menghubungkan pengusaha satu dengan yang lainya untuk transaksi grosir lebih mudah. Sebagai tukang layangan, sayapun jadi terbantu dalam menemukan partner jualan saya

    Btw kunjungan baliknya ya di artikelku ini http://amir-silangit.blogspot.co.id/2016/11/mudahnya-memulai-usaha-di-usia-muda.html

    Terimakasih^_^

    ReplyDelete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top