-->

4



 Dies Natalis Unaki ke-22
Dies Natalis Unaki ke-22

Siang ini mendung menghampiri langit begitu gelap hati ku menjadi gementar setelah melihat tiupan angin yang begitu kencang.. Begitulah kata-kata yang cocok menggambar suasana hari ini. Maaf sok puitis :v Cuaca yang tak menentu terkadang membuat kita takut. Iya takut kalau misal terjadi tanah longsor dan menimpa kita, takut banjir bandang yang begitu deras. Disaat seperti itulah manusia merasa dirinya penuh dosa dan akan mengingat tuhan nya. Tetapi kebanyakan manusia itu lupa sehingga ia tidak menyiapkan diri untuk menghadapinya.. Tema kali ini religi bangett, ehehe..

Apakah dirumah kalian masih terdapat AlQur'an??

Kini lembar tiap lembar nya hanya berisi debu. Dimakan usia, sobek sana sini, dan sampul yang sudah mulai terlepas. Atau ketika ingin membaca nya lupa menaruh dimana?? Hmm pengalaman ini pernah saya alami. Saat itu saya merasa takut dan ingin membaca alqur'an namun saya lupa menaruh nya. Saya memang pelupa orang nya ples telendor kata temen saya, gak boleh dicontoh yaaa.. Pernah juga suatu hari  saya ingin menghafalkan ayat dalam alqur'an, seperti al-lahab, al-kafirun, al-humazzah dan masih banyak lagi untuk melengkapi bacaan solat saya. dan saya menemukan juz'ama yang telah sobek. Tragis hidup saya :'v sejak saat itu lah saya pinjem ke tetangga takut nya kalau beli bakalan sama nasib nya :'v dalam hati saya muncul rasa takut lagi, takut gak bisa ngebalikin. Akhir nya saya putus kan untuk tidak meminjam lagi. Ide-ide mulai bermunculan saat kuota data masih full. Tujuan pertama saya menuju playstore untuk mendownload game(astagfirullah) setelah saya bosen nyari game saya teringat oleh allah (subhanallah, sudah tobat) disitu saya kepikiran untuk download alquran digital.
Ketemuuuuu..
Dies Natalis Unaki ke-22
Didalam gambar bisa dilihat rating aplikasi 5 bintang, itu berarti banyak pengguna puas dengan aplikasi tersebut. Aplikasi tersebut juga mewarnai hp saya. Jika anda belum bisa membaca alquran, aplikasi tersebut sangat cocok bagi anda. Anda bisa sekaligus mengunduh suara syekh terkenal yang memiliki suara merdu untuk memandu anda membaca. Saya saran kan untuk menggunakan full version karena lebih lengkap unduhan suara nya. Namun anda harus membayar 19.900 rupiah . Tidak terlalu mahal kan. Ehh pas anda lagi bokek, pas gak ada duit cobain versi gratis nya juga saya saran kan :v karena anda bisa sekaligus mendapatkan pahala. Versi gratis nya hanya menyediakan 4 pilihan surah yang bisa diunduh, yaitu al fatihah, an nash, al falaq dan al ikhlas. Tidak mengecewakan bukan?? Ini aplikasi juga gak ada iklan yang menggangu pengguna nya, TOP buat aplikasi nya. Disela malam saya membaca beberapa surah dan mendengarkan lantunan suara yang telah saya unduh di aplikasi tersebut. Sebenar nya keuntungan yang didapat dari aplikasi tersebut juga cukup besar. Dan saya akhir nya pengen jadi progammer deh :v
Dizaman yang mulai canggih ini tetap lah ingat kepada Allah Swt beserta rasul kita nabi muhammad Saw. Saya juga punya aplikasi shalawat nabi tapi itu susah nyari nya karena banyak yang kena virus akhir nya saya uninstal dan unduh lagi diplaystore. Udah panjang ceritanya, udahan dulu cerita nya.
“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari Universitas AKI dalam rangka memperingati Dies Natalis Unaki ke-22. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan

Post a Comment

  1. ya semoga juga ngingetin kejalan yg benar :)

    ReplyDelete
  2. Infonya bagus tapi judulnya kurang sesuai. Bisa salah paham nanti orang

    ReplyDelete
    Replies
    1. akan saya perbaiki gan, thank udah komentar

      Delete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top