-->

10
Dies Natalis Unaki ke-22
Dies Natalis Unaki ke-22

Pagi sahabat blogger setelah sebelum nya kita membahas banyak sekali kesuksesan yang diperoleh dari beberapa orang yang menggeluti dunia technopreneur. Kali ini kita akan sedikit mengulik jiwa technopreneur dalam diri seorang siswa. Kebetulan sekali admin juga bersekolah dengan menggunakan teknologi nih. SMK N 8 Semarang disitulah admin bersekolah, yang alhamdulillah sudah mampu menyediakan teknologi yang mumpuni. Oleh guru nya siswa-siswa nya dituntut agar memanfaatkan nya dengan baik. Dengan menggunakan teknologi yang ada bisa dimanfaatkan untuk usaha dan menghasilkan uang sendiri. Pernah saya mendengar kelas 11 pada semester 2 nanti uang jajan dari orang tua siswa akan dihentikan sementara. Namun tentu nya hal tersebut juga harus disetujui para orang tua.
Saya sendiri setuju dengan ide tersebut. Kita bisa menumbuhkan rasa mandiri, dan tentu nya berbisnis dan menghasilkan uang. Pembuatan stiker, pin, desain baju, dan pengenalan tentang dunia blog diterapkan oleh para guru untuk siswa nya. Pembuatan stiker ternyata sangat lah mudah, atau mungkin anda pecinta kartun?? Apakah hanya pecinta kartun saja?? Ternyata asik bila kita juga ikut memproduksi kartun tersebut tentunya ini bisa menjadi peluang bisnis. Kita tentunya merasa bangga bila kartun/animasi yang kita buat disenangi oleh masyarakat khusus nya bagi anak-anak. Semakin besar usaha kita diminati semakin besar pula pendapatan yang kita dapat.
Dalam pembelajaran jiwa technopreneur kita tumbuh, kita memproduksi pin sendiri desain sendiri dan tentu nya kita pasarkan melalui internet seperti blog atau pasarkan secara langung. Untuk saya lebih senang mempasarkan produk lewat internet daripada harus ngos ngosan secara langsung. Inilah penggunaan teknologi dalam berbisnis yang positif. Disini siswa sudah mempunyai jiwa technopreneur.
Dies Natalis Unaki ke-22Berpikir kreatif dan inovasi baru tentu nya lebih banyak dimiliki oleh seorang siswa. Apakah kita tidak berpikir untuk memiliki jiwa technopreneur?? 
Selama bersekolah jiwa technopreneur saya semakin tumbuh, saya pernah mendapatkan uang 200.000 dalam lomba blog. Itu semakin memacu saya semakin berkembang, pernah juga saya ditraktir makanan oleh teman karena mengajarinya membuat game. Ini hanya mengajarinya saja lohh.. Saya berpikir pasti bila game saya laku dipasaran maka saya akan lebih mendapatkan uang. Jika game saya mampu menembus playstore dan menjadi paling teratas maka saya akan syukuran sekampung, ehehe..
Pengetahuan semakin luas, semangat dan karakter technopreneur akan terbentuk. Dan dengan hasil yang saya dapat sekarang saya bersyukur. Tanpa menyusahkan orang tua saya bisa hidup mandiri dengan bersekolah yang benar dan menumbuh kan jiwa technopreneur dan lagi akan menjadi pembisnis yang sukses.. Aminn!! :)

“Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari Universitas AKI dalam rangka memperingati Dies Natalis Unaki ke-22. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan jiplakan”

Post a Comment

  1. KEREN ARTIKELNYA, MAKASIH INFONYA

    ReplyDelete
  2. Saya pling seneng ngikutin perkembangan teknologi gan, lanjutkann

    ReplyDelete
  3. Keren sekolah nya , sama seperti sekolahku dulu , siswa di ajari mandiri dan menghasilkan uang sendiri , setelah lepas sekolah siswa dan lulus , tinggal jadi pekerja atau pengusaha terserah yang bersangkutan

    ReplyDelete
  4. Saya juga saat ini mengembangkan blog walking kompetition , kayak nya cocok kalau kerja sama dengan anda , masih tahap uji coba dan pengenalan , tapi akan saya perbaiki terus kedepan nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentang apa itu gan?? boleh ikutan, yang berkaitan ngeblog saya tertarik :)

      Delete
  5. wuihh ente pernah ikut lomba blog ternyata :D
    ane blm pernah gan :3

    ReplyDelete
  6. Keren artikelnya, saya do'ain menang kak

    ReplyDelete
  7. seru kaya nya :D

    ReplyDelete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top