-->

6
Pada kelas 10 sebenarnya aplikasi pembuatan game yang dipelajari adalah builbox, namun admin sekarang udah kelas 11 jadi admin disini mau bahas tentang Unity3D. Yang baru diajarin sama guru admin. Jadi masih fresh :v kalau mau diajarin game pembuatan dengan builbox silahkan komen aja dikolom yang sudah disediakan. Tapi yang simple-simpel aja ya, yang admin bisa :v (buat adik kelas silahkan mampir)
Unity3D aplikasi pembuatan game ini sangat digemari oleh para development. Dalam pembelajaran pemprogaman dasar kali ini kita akan membahas tentang unity3d. seperti yang diajarkan kepada guru saya, saya akan membagikan ilmu yang telah saya terima kepada kalian. Disini admin menggunakan versi  5.0 yang 32bit.
 Factor yang membuat aplikasi ini digemari adalah bisa dioprek/otak-atik sesuai keinginan kita. Hal yang paling penting kita harus bisa menguasai bahasa pemograman, seperti javasript, dan csharp(c#). Diunity3D kita diwajibkan untuk bisa mengolah script dengan pemograman javascript dan csharp.
Ada kebingungan saat membuat script?? Silahkan kunjungi asset store pada unity3D.com. disitus tersebut kita bisa mendownload contoh game yang tersedia. Gak perlu kecewa bila anda melihat harga dalam bentuk dolar karena disediakan pula yang tidak perbayar alias gratis. Kebanyakan didalam asset game sudah terdapat script nya. Ada bisa memilih contoh game gratis tersebut seperti gambar dibawah ini:
 Pembahasan Unity3D
silahkan kalian scrol kebawah dan pilih top free berikut ini gambar nya lagi
 Pembahasan Unity3D



Ini juga bisa menjadi panduan anda ketika ingin membuat game. Unity3D mampu membuat game berbasis android, pc dan berbasis web. Game nya pun ada 3D dan 2D, nah pada artikel selanjutnya kita akan membuat game 2D. Game ini sangat popular meskipun terbilang cukup sederhana. Dengan karakter burung yang  melewati pipa game ini bisa memikat hati masyarakat. Game tersebut adalah flappybird… Itulah ulasan sedikit mengenai Unity3D.
Oh ya lupa admin punya satu info lagiii. Unity3D ini juga bisa membuat animasi, tentunya hal ini agar karakter lebih hidup dan gak bosan saat memainkan nya. Tapi admin gak jago soal itu wkwk, tapi kalau sudah jago nanti admin ajarin deh.
Mungkin itu aja yang admin sampaikan cukup sekian dan terimakasih.
                SemogaBermanfaat



Post a Comment

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top