-->

4
Apa itu flat desain? Apa itu realism desain? Kalau dibandingin antara flat dan realism kamu pilih mana?
Flat desain adalah desain dengan bentuk simple serta tidak menggunakan efek bevel, bayangan, texture dan berfokus pada tipografi, warna-warna cerah dan ilustrasi dua dimensi. Sedangkan realism seperti kebalikannya dimana desain tersebut membawa kehidupan nyata ke layar komputer dengan tekstur faux-realistis, menambahkan bayangan, bevel dan karakteristik object nyata.
Microsoft yang mengawali flat desain pada OS(Operating System) Windows 8 untuk User Interface nya. Dari waktu ke waktu logo Microsoft pun ikut berubah menjadi flat desain. Jika ditanya tren desain  saat ini?  Jawabannya adalah  flat desain. Karena flat desain terlihat simple dengan warna cerah dan terkesan  tidak ribet membuat nya banyak disukai masyarakat sekarang ini.
Flat Desain VS Realism Desain
image fr google

Bukan hanya Microsoft saja yang menggunakan flat desain namun juga beberapa browser seperti , Chrome, Mozila Firefox, dan Opera. Aplikasi dari Google dan Apple pun juga mengikuti langkah tersebut dengan menerapkan flat desain untuk iconnya. Salah satu contohnya Google maps, Google + , Youtube, Gmail , dsb.
Flat Desain VS Realism Desain
Flat Desain VS Realism Desain
Mungkin flat desain menjadi juaranya sekarang ini, namun bukan berarti realism desain tersingkir dengan begitu mudah. kamu bisa melihat pertarungan antara flat dengan realism tersebut melalui situs www.flatvsrealism.com . Usahakan koneksi internetmu tidak terganggu atau terputus-putus. Situs tersebut menyajikan video dimana pada mulanya realism masih dipuncak kejayaannya lalu bergeser dengan flat desain. Kamu juga nantinya akan ikut serta mana yang menjadi juaranya dengan memainkan game dengan tokoh flat dan realism desain.



Post a Comment

  1. Buat nambah referensi IT saya nih gan, Thanks

    ReplyDelete
  2. Wah, kalau saya pribadi sih mending Flat design gan, lebih enak dipandangnya daripada realisme disign.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya gan saya rasa juga realism bkalan tersingkir dari dunia game karna game sekarang bnyak yg menggunakan 3d

      Delete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top