-->

2

Bagi SMK/SMA ada 4 pelajaran yang pasti ada saat Ujian Nasional tiba. Bahasa Indonesia , IPA, Bahasa Inggris, dan Matematika. Bahasa Indonesia gampang kita tinggal merem aja bisa asalkan belajar. IPA sebagian gampang sebagian lagi susah karena perhitungan. Bahasa Inggris tinggal dilogika aja. Nah pas bagian Matematika binggungnya masyaallah. Kok matematika beda sendiri dari 3 pelajaran sebelumnya?. Duh pelajaran matematika kok susahnya lebih dari IPA padahal sama-sama ada perhitungannya?  Matematika bikin frustasi, I Hate Matematika!
7 Alasan Kenapa Kamu Membenci Pelajaran Matematika!
7 Alasan Kenapa Kamu Membenci Pelajaran Matematika!

1. Banyaknya Rumus
Meskipun sama seperti IPA(fisika) yang memiliki rumus. Namun matematikalah yang menjadi juara paling banyak rumus saat ulangan atau UN tiba. Bila fisika masih ada beberapa soal yang tidak menggunakan rumus, seperti apakah listrik statis itu? Sedangkan matematika full rumus dari soal 1-40. Hadeuhh…
2. Contoh dan Prakteknya Beda Jauh
Guru menerangkan contoh soal gampang , diterangkan masih paham. PR mulai sedikit sulit. Eh.. pas ulangan ini soal darimana? Bu ,salah soal bu, ini belum diajarin. Hadeuhh..
3. Guru Matetimaka 90% Sifatnya Tegas
Fakta yang admin jumpai dan sering admin dengar. Kebanyakan guru matematika adalah tegas. Meskipun juga masih memiliki sifat humor. Jangan sampai kamu tidak mengerjakan PR! karena bisa saja kamu dikeluarin dari kelas atau dengan hukuman lain yang lebih parah.
4. Males Liatin Angka
Ini juga faktor yang membuatmu membenci matematika. Dari SD-SMK yang muncul angka terus yang membuatmu bosan dan akhirnya tidak bisa berfikir. Toh namanya juga matematika ya pasti angka terus. Hadeuhh.. 
5. Lebih Suka Dengan Pelajaran Lain
Yaps kalau sudah menyukai pelajaran lain bisa jadi kamu bakalan remehin pelajaran matematika. Lama kelamaan ini bisa bahaya karena kamu bakalan males dengan pelajaran matematika. Ujung-ujungnya kamu benci setiap akan pelajaran Matematika. 
6. Kurang Bimbingan 
Matematika memang spesial belajarnya pun juga spesial. Bimbingan dari ahli matematika pun diperlukan, dari bimbel yang bertarif mahal hingga les dirumah yang murah. Kalau sudah kurang bimbingan mengenai satu bab saja seterusnya kamu bakal kesulitan.
7. Diri Sendiri
Terakhir mungkin dari diri sendiri yang menyepelekan pelajaran matematika dan malas untuk belajar. Pada dasarnya setiap pelajaran itu mudah tergantung pada niat masing-masing orang mau bisa atau tidak. Sebaiknya kamu jangan membenci pelajaran yang tidak kamu sukai :) pelajarilah lebih dalam supaya bisa, tapi kalau belum bisa-bisa ya derita :v

Post a Comment

  1. memang mtk pelajaran paling gak enak :v

    ReplyDelete
  2. kok berbanding balik sama aku yah, gak pernah ditegasin juga sama guru matematikanya. Malah dya sangat humoris, pasti ada jeda buat komedi pas jam pelajaran

    ReplyDelete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top