-->

4

Banyak sekali game yang bisa kita kembangkan melalui Unity3D. Salah satunya game FPS, seperti Counter Strike dan Point Blank termasuk game FPS.  Umumnya game FPS bertema peperangan, entah itu perang antar kelompok, teroris ataupun alien dan zombie sekalipun. Pecinta game pastinya sudah mencicipi game FPS.
Tidak sengaja saya melihat game FPS dalam situs Unity3D. Menelusuri lebih lanjut ternyata tema game tersebut sama dengan game FPS lainnya. Aksi saling menembak dan bertarung dengan musuh terdapat dalam game tersebut. Wah kayanya keren bisa kembangkan game layaknya Point Blank, namun sayangnya ilmu saya belum sampai untuk membuat game FPS. Mungkin kamu tertarik membuat game FPS dengan Unity3D, karena hasil game dari Unity3D cukup memuaskan.
Kamu bisa langsung kunjungi situsnya disini Unity3D.

Kembangkan Game FPS Dengan Unity3D
Kembangkan Game FPS Dengan Unity3D


Sebagai referensi berikut 3 game FPS paling popular :

  1      Point Blank
Kalau kamu sering berkujung ke Warnet yang menyediakan game online, bisa dilihat rata-rata setiap computer memiliki  game Point Blank. Bahkan terkadang terlihat banner Point Blank terpajang di depan Warnet. Tak sempat ke Warnet tapi kamu ingin mainkan game ini, tinggal download secara gratis di Garena. Sedikit mengulas game Point Blank. Dengan ukuran file yang relatife kecil dan permainan gratis membuat game Point Blank banyak digemari pecinta game. Ditambah dengan berbagai kendaraan, dapat membeli senjata dari experience point system, dan kustomisasi karakter membuat game ini tidak membosankan.

  2     Call of Duty
Sempat dirilis dalam berbagai judul, seperti Modern Warfare, Black Ops, Advance Warfare, dan Call of Duty: Infinite Warfare. Mengangkat berbagai pertempuran di Perang Dunia II, pertempuran melawan terorisme di Timur tengah, pertempuran di masa depan, bahkan pertempuran melawan zombie dan alien. Saat ini Call of Duty adalah game FPS yang popularitasnya nomor 1 di Dunia. Call of Duty memiliki kelebihan dalam desain grafis dan game play. Bisa dimainkan dalam Singleplayer ataupun Multiplayer.

  3      Counter Strike
Sama seperti Point Blank yang banyak diminati di Indonesia. Counter Strike juga tak kalah saing. Beberapa Warnet/Gamenet memasang banner game FPS ini. Game play yag lancer membuat Counter Strike enak untuk dimainkan. Dalam Counter Strike kamu bisa memilih untuk bermain sebagai teroris atau anti teroris. Kamu memiliki misi tertentu, tergantung dari tim yang kamu pilih.



Kesimpulan : Unity3D aplikasi yang saya rekomendasikan, jika kamu ingin membuat game FPS. Tidak hanya membuat game sederhana, Unity3D mampu mengembangkan game modern, baik itu 3D maupun 2D. Apalagi Unity3D sekarang merambah pembuatan game yang bisa digabungkan dengan VR. Referensi di atas bisa menjadi penyemangat kamu untuk membuat game FPS melalui Unity3D. Membuat game yang lebih keren dan mampu bersaing degan game FPS lainnya. Saya sendiri juga masih belajar sampai bisa. Lain waktu akan saya share tutorialnya.

Post a Comment

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top