-->

3
Game ini Diciptakan Seorang Nenek Berusia81tahun Asal Jepang
Game ini Diciptakan Seorang Nenek Berusia81tahun Asal Jepang

Kisah tak terduga dating dari seorang nenek berusia 81 tahun asa'l Jepang. Ialah Masako Wakamiya yang mempublikasikan aplikasi pertamanya. Nenek berusia 81 tahun ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi game untuk lansia. Hal ini berawal dari perasaannya yang beranggapan sedikitnya aplikasi untuk lansia. “saya sudah meminta banyak orang untuk membuat game khusus manula, tapi tak ada yang tertarik, akhirnya saya turun tangan untuk membuat sendiri aplikasi untuk seusia saya”. Kata masako.
“saya ingin membuat sebuah aplikasi yang seru supaya lansia tertarik main smartphone. Butuh sekitar setengah tahun untuk mengembangkannya”. Lanjut Masako Wakamiya.

Hinadan adalah nama aplikasi buatannya. Lebih tepatnya adalah sebuah game yang dapat diunduh di iOS. Ide game Hinadan berdasarkan festival Jepang, Hinamatsuri atau Hari Boneka. Dimana selama Hinamatsuri berlasung, boneka hiasan yang melambangkan raja dan rombongannya harus didandani dalam pakaian tradisional, dan dipamekan dalam susunan. Jadi, pemain game ini harus mendadani boneka dan menyusunan dengan susunan benar untuk dipajang di festival Hinamatsuri.

Di usia 60 tahun Masako Wakamiya mulai menggunakan computer. Namun, ia membutuhkan waktu tiga bulan untuk mulai bisa memakai computer sampai bisa online.
Bergabung dengan “silver club” untuk belajar cara menggunakan internet dan terkoneksi dengan warga lansia lainnya dalam jaringan. Kini Masako Wakamiya mengajar kelas komputer dan blog dalam bahasa Jepang di usianya yang menginjak 81 tahun.







Post a Comment

  1. ini nih yang mantap buat motivasi saya, agar terus semangat dalam hal ngoding. Umur bukan sebuah penghalang untuk terus berkarya :)

    ReplyDelete
  2. meskipun sudah manula tapi masih tetap eksis dalam berkembangan tekhnologi... itu baru keren..:)

    ReplyDelete

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top