-->

0
Untuk menghilangkan penat saja nih sobat blogger, admin mau cerita sedikit tentang pengalaman admin yang Alhamdulillah berhasil menjuarai perlombaan blog tingkat smk/sma se-semarang. Awal nya admin memang pingin ngikutin lomba tersebut, namun karena takut jadi tidak berani bilang ke guru admin. Ya sudahlah mungkin admin harus lupain perlombaan tersebut dan focus ke pelajaran. Tidak ada angin tidak ada hujan tiba-tiba guru admin panggil buat rudingan masalah lomba. Admin kaget seketika perasaan seneng campur dengan perasaan takut.
Dalam hati berkata “pengunjung masih sedikit, tulisan absurd, template Cuma sederhana bakalan menang apa tidak?” tapi disitu admin juga dapat motivasi kalau menang apa kalah urusan belakangan yang penting admin perbaiki postingan admin dulu.
Perjuangan nya itu bikin artikel tapi kurang sesuai, nih admin sudah nulis artikel tapi kata guru admin bahasa nya terlalu serius gitu terus buat artikel lagi yang lebih enjoy biar pengunjung bisa ikut membaca apa yang admin sampaikan. Admin perbaiki kata-kata serta bahasa nya biar lebih mengajak pengunjung nya dan tertarik. Postingan minimal 350 kata, busyet.. :v otomatis admin kan ngebanyakin referensi nya yak an biar banyak bahan buat di tulis. Namun setelah perjuangan mencari banyak referensi guru admin bilang “boleh saja banyak referensi tapi ya jangan semua , nanti terkesan nya hanya copas saja. Gini aja mba kamu bikin postingan yang kamu alami di multimedia, seperti bikin stiker, mug, dsb itu juga termasuk dalam tema nya mba”
Admin cermati tu perkataan guru admin, sudah postingan siap di luncurkan. Ada satu lagi nih tantangan nya yaitu biar terindex di google. Kalau menurut admin dan sumber yang admin baca kalau tiap postingan itu pasti terindex oleh waktu entah itu kapan namun kalau di halaman pertama harus di optimasi atau yang sering di sebut seo .
Wah admin juga harus belajar seo juga berarti nih. Tambah ilmu lagi tentang blog. Akhir nya admin daftarin blog admin ke webmaster tool nya google, sebenar nya ada webmaster tool nya bing sama yahoo tapi admin pilih google karna lebih sering digunain buat mesin telusur. Sudah masuk dashboard admin sumbit sitemap sama url biar cepet terindex google. Admin sebenarnya bingung cara gunain webmaster tool tapi sekarang sedikit paham fungsi nya.
Daftar webmaster tool sudah sekarang optimasi dalam postingan nya. Di usahakan setiap gambar di beri achor text terus setiap postingan ada backlink nya. Kalau tebalin huruf jangan <b> tapi <strong> .
Perhatikan keyword nya :’v lanjut ke html kita tambahkan meta tag serta meta deskripsi, admin banyak searching biar blog seo 100% , segala optimasi admin lakuin. Blog admin kalau tidak salah waktu itu hanya 20 postingan, kalah sama temen-temen admin. Admin juga tidak jago nulis jadi sempet ada perasaan pesimis nya. Pengikut blog juga baru segitu nambah nya dikit kalau ada :’v





Sudahlah admin berdoa saja kan sudah berusaha juga, penentuan 3 besar harus tes lisan secara langsung. Admin kalau ngomong belepotan padahal :’v eh tapi admin kaget kok yang masuk sekolah admin semua?? Apa yang SMA jarang yang gunain blog, yang SMK juga masih jarang jurusan yang mengenai blog. Tapi kata nya saingan paling berat ya SMK 7 , admin tau nya SMK 7 tentang motor sama pembangunan. Tapi ya Alhamdulillah admin dan temen admin masuk 3 besar semua. Kira-kira admin juara berapa yaa…?? :v
Akhir nya Menang Lomba Blog Untuk Pertama Kali nya
Akhir nya Menang Lomba Blog Untuk Pertama Kali nya
 ah mungkin itu saja pengalaman yang ingin admin bagikan kepada semua nya. Maaf kalau curhat, tapi lihat sisi baik nya admin juga kasih tips buat para pemula blogger tentang sedikit optimasi blog. 

Post a Comment

gunakan bahasa yang sopan, komentar yang bersifat spam akan terhapus..

 
Top